SURABAYA - Gerakan Pengusaha Mahasiswa 2018 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang bekerja sama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya. Kegiatan ini bertempat di Hotel Sahid Surabaya yang berlangsung pada tanggal 6-9 Maret 201811 Mahasiswa Stikom Surabaya dari prodi S1 Manajemen, berhasil mengharumkan nama Kampus mereka dengan masuk dalam nominasi pengusaha muda terbaik Surabaya dan se-Jawa Timur. 

Gerakan Pengusaha Mahasiswa ini merupakan program pemerintah untuk menjaring pengusaha  muda untuk diberikan pendanaan usaha yang serentak dilakukan dibeberapa kota besar yang ada di Indonesia. Dari Prodi S1 Manajemen telah menyumbangkan 7 mahasiswa untuk mengikuti program ini yang terdiri dari :

1. Burger Tahu - Monica Pradika

2. Ries Project - M. Haris Khoiruddin

3. Keripik Talas Colo Colo - M. Hasyim Mubarrok

4. Kavily - Vinindya Zindski

5. O'Thai Tea - Novita Permatasari

6. Havi Ice Cream - Farah Alfiyani

7. Piscuk - Reo Agika

Dari seleksi yang semula 200 mahasiwa menjadi 100 mahasiswa yang lolos mahasiswa manajemen menyumbangkan 6 orang. Dari 100 orang itu mengikuti serangkaian kegiatan workshop dan juga presentasi usaha masing-masing untuk diseleksi mendaptkan pendanaan menjadi 30 orang. Hasil seleksi menyatakan bahwa S1 Manajemen menyumbangkan 4 Mahasiswa yang telah mendapatkan pendanaan yakni sebagai berikut :

1. Burger Tahu - Monica Pradika

2. Ries Project - M. Haris Khoiruddin

3. Kavily - Vinindya Zindski

4. Havi Ice Cream - Farah Alfiyani