Sebagai salah satu pemeran penting dalam kemajuan Pembangunan Indonesia dan Dunia umumnya, para mahasiswa sebagai penerus bangsa harus dilibatkan dalam seluruh sektor. Mulai dari perencanaan strategis hingga pembangunan itu sendiri. Demikian juga dalam hal invetasi. Dahulu, hanya sedikit pemuda yang mengetahui dan ikut serta dalam Pasar Modal, namun seiring berjalannya waktu minat pemuda turut andil dalam Pasar Modal sudah mulai kelihatan. Meskipun diakui masih kecil jumlah pemuda yang ikut dalam Pasar Modal. Namun hal ini diharapkan dapat menjadi penggerak dalam peningkatan jumlah pemuda yang masuk ke Pasar Modal.

Berkatian dengan hal tersebut, maka Program Studi S1 Manajemen sebagai wadah bagi pembelajara investasi dan pasar modal, membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan wawasan sekaligus mempraktekkannya dalam aktivitas investasi di pasar modal.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa hal yang menjadi tujuan kegiatan yaitu sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan Program Kerja Program Studi S1 Manajemen
  2. Memberikan edukasi pasar modal sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah investor dari kalangan pemuda

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan beberapa manfaat kegiatan yaitu sebagai berikut:

  1. Mengenalkan sekaligus memperluas wawasan pemuda terhadap pasar modal
  2. Mengenalkan sekaligus memperkuat citra baik Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya sebagi intitusi yang memberi perhatian besar dalam pasar modal

Kegiatan Seminar Pasar Modal ini dilaksanakan dengan jadwal kegiatan pada Sabtu, 1 April 2017 Jam 08.30 – 11.00 WIB di Gedung Serba Guna Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya dengan pembicara Dr. Achmad Yanu Alif Fianto, ST., MBA.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta dari eksternal Stikom yaitu dari kampus-kampus lain seperti UNESA, UNAIR, ITS, STIE Perbanas, UPN, STIESIA dan sebagainya serta dihadiri pula dari berbagai macam instansi bisnis.